Aturan Keselamatan Arung Jeram Yang Paling Penting

Aturan Keselamatan Arung Jeram Yang Paling Penting

Arung jeram itu menyenangkan. Tetapi arung jeram juga merupakan olahraga ekstrem. Dengan sifatnya yang ekstrem muncul tanggung jawab dan beberapa aturan yang harus diikuti. Di antara kebutuhan default dan peralatan rafting wajib yang harus disediakan oleh klub rafting profesional dan rafting Anda, ada beberapa aturan universal rafting yang harus Anda ikuti dan patuhi kapan saja.

Oke, aturan, aturan, dan lebih banyak aturan. Bukankah arung jeram tentang kesenangan dan menjadi gila di atas rakit? Memang benar, tetapi untuk membuat kesenangan yang ekstrem itu mungkin terjadi, Anda perlu mengikuti beberapa petunjuk dan tips keselamatan rafting, jadi lihatlah beberapa aturan rafting penting yang akan memastikan Anda pengalaman arung jeram paling menakjubkan dan tak terlupakan yang pernah bisa Anda bayangkan.

Dengarkan apa yang dikatakan pemandu Anda sebelum rafting!

Ok, aturan pertama cukup sederhana. Karena Anda mungkin bukan seorang profesional, Anda harus mendengarkan apa yang dikatakan oleh panduan arung jeram berlisensi Anda. Di sini, di Tarasport banyak dari mereka melakukan beberapa tur arung jeram setiap hari, sehingga pengalaman mereka tidak perlu dipertanyakan. Jika kebetulan Anda benar-benar seorang profesional, Anda harus tetap mendengarkan apa yang dikatakan panduan Anda, karena Anda mungkin tidak memiliki kesempatan untuk mengalami arung jeram di sungai persis yang Anda kunjungi.

Disini kami juga ingin merekomendasikan untuk mengunjuig situs sponsor resmi dari blog kami : https://www.userbola.win/

Dia tahu persis apa yang bisa terjadi pada bagian mana dari sungai dan menurut kekuatan, kesulitan, dan kompleksitas sungai yang diukur dengan skala 1 hingga 6 yang diketahui. Karena kompleksitas sungai Tara adalah antara tingkat 4 dan 5 yang merupakan salah satu alasan mengapa arung jeram di sungai Tara adalah yang terbaik.

Patuhi instruksi yang diberikan oleh pemandu Anda saat arung jeram

Setiap bagian dari sungai memiliki karakteristiknya sendiri dan para nakhoda yang berpengalaman serta pemandu mengenal semuanya. Anda akan mendapatkan instruksinya sebelum arung jeram terjadi seperti yang kami sebutkan di atas, tetapi Anda harus mencoba memahaminya dan mencoba menerapkannya pada saat yang tepat ketika arung jeram membimbing: ke kiri, ke belakang, ke kanan, ke depan di depan atau ke yang lain perintah.

Kadang-kadang sulit untuk menyinkronkan gerakan Anda dengan orang lain di atas rakit, tetapi itulah rafting. Mengatasi setiap rintangan, menikmati adrenalin dan menjinakkan amarah sungai. Inilah sebabnya mengapa arung jeram dianggap sebagai salah satu kegiatan membangun tim. Sebenarnya, banyak timer pertama kami datang dengan tim bisnis mereka mencoba mengalami sesuatu yang menarik dan mencoba melakukan itu sebagai tim fungsional juga.

Bagaimana jika saya jatuh ke air?

Jatuh ke air selama arung jeram mungkin adalah hasil yang paling ditakuti bahwa orang bertanya dan khawatir. Sejujurnya, ini bukan hal favorit yang bisa terjadi ketika datang ke arung jeram, karena air sering sangat dingin, setidaknya di sini di Montenegro di sungai Tara, tetapi tidak ada alasan untuk takut jatuh ke air. Seperti yang dikatakan sebelumnya, cukup ikuti instruksi yang diberikan dan Anda akan baik-baik saja dan cepat kembali di atas rakit di antara orang-orang arung jeram lainnya.

Anda harus tahu bahwa lifejacket yang Anda berikan ada karena suatu alasan. Ini akan membantu Anda melayang dan menjaga kekuatan Anda karena arus sungai gunung bisa sangat kuat. Hal utama yang harus Anda lakukan adalah mencoba meraih tali di sisi rakit sungai, sehingga Anda dapat dengan mudah ditarik kembali ke atas kapal, tetapi jika Anda tidak berhasil melakukannya, Anda harus mengapung di punggung Anda dengan Anda kaki di permukaan air dan tangan Anda menyilang di dada. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah “ditangkap” oleh pemandu Anda dan teman-teman arung jeram lainnya. Juga, o bagian kaki sangat penting sehingga Anda tidak akan menabrak batu di bawah permukaan air.

Als, o posisi mengambang ini sangat penting agar pemandu dapat dengan mudah melemparkan tali ke arah Anda, dan agar Anda bisa meraih tali itu dengan cara yang benar. Anda harus mengambil tali dalam posisi mengambang yang sama di punggung Anda, memegang tali persis sama seperti Anda melayang (berbaring) sebelumnya. Dengan cara ini kepala Anda akan tetap di atas air tanpa air cepat menghancurkan wajah Anda dan tidak membiarkan Anda bernapas dengan baik.

Apa yang terjadi jika seluruh rakit terbalik?

Apa yang terjadi jika seluruh rakit terbalik

Ok, kami membahas apa yang terjadi jika Anda dan hanya Anda jatuh ke dalam air, tetapi apa yang terjadi jika seluruh rakit terbalik dan setiap anggota tim arung jeram Anda dan kaptennya sendiri jatuh ke air? Itu hal yang hampir sama. Bukan milik Anda untuk mencoba memperbaiki masalah karena Anda mungkin tidak profesional dan tidak tahu harus berbuat apa. Peran Anda dalam kekacauan ini, tetapi masih tidak berbahaya, situasinya adalah melakukan hal yang persis sama seperti yang akan Anda lakukan jika Anda jatuh ke sungai sendirian.

Semua pemandu yang akan melakukan tur arung jeram Anda akan memutar rakit sendiri dan dengan hati-hati menangkap rakit lain yang jatuh ke air. Sama seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda harus melayang di punggung dengan kaki tegak dan lengan menyilang di dada dan jaket pelampung.

Konsultasikan dengan klub arung jeram Anda sebelum datang ke sini dan terbuka tentang kekhawatiran Anda dengan pemandu Anda
Sangat penting bagi Anda untuk jujur ​​dalam hal rafting. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang kemampuan fisik Anda atau bahkan kesehatan fisik, adalah kewajiban dan kewajiban moral Anda untuk membiarkan orang lain mengetahuinya jika hal itu dapat berdampak pada mereka dengan cara apa pun yang memungkinkan. Tentu saja, Anda harus berkonsultasi dengan klub arung jeram bahkan sebelum datang ke sini untuk memeriksa apakah boleh datang dan mencoba arung jeram, dan tentu saja setelah itu dengan pemandu arung jeram pribadi Anda. Konsultasikan dengan pemandu Anda dan klub rafting sebelum Anda datang ke sini jika tidak apa-apa untuk mencoba rafting dengan ketakutan Anda atau mungkin bahkan kerugian fisik.

Jangan mencoba menjadi pahlawan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahkan jika Anda pikir Anda tahu segala sesuatu yang perlu diketahui tentang arung jeram, itu tidak harus menjadi kenyataan. Berusaha terlalu keras dan membuat diri Anda menarik tidak akan membantu tim arung jeram Anda dan pada akhirnya bisa memiliki efek yang sepenuhnya berlawanan. Cukup percaya diri untuk memberikan 100% Anda tetapi pada saat yang sama cukup pintar untuk mendengarkan panduan Anda dan memberikan instruksi. Anda adalah pahlawan selama semua orang berpikir seperti itu. Apakah kamu tidak setuju?